SYAHADAT CINTA


Syahadat Cinta merupakan film Indonesia produksi PT. Gentabuana Paramita (namun kali ini dibawah bendera PT. PIRAMID CITRA PERKASA, sama aja produsernya B. Sutrisno dan penulis skenarionya juga Messiah Fajarwati dan M. Abnar Romli juga disutradarai Gunawaran Paggaru dan didukung artis-artis Gentabuana) yang dirilis pada tahun 2008 yang disutradarai oleh Gunawan Paggaru. Film Syahadat Cinta diangkat dari Novel berjudul sama Syahadat Cinta, karya Taufiqurrahman Al Azizy. Dibintangi antara lain oleh :


Arif Rahman as Iqbal

Karakter : Seorang pemuda yang biasa hidup dalam serba kecukupan, anak seorang konglomerat minyak, dalam hidupnya yang serba kecukupan itu batinnya sangat merana, ia mencari makna hidup di diskotik2 dan balapan di jalanan. Dalam keadaan mabuk ia membuat ibunya celaka hingga koma. Dalam kesedihan dan takut kehilangan ibu yang sangat mengasihinya Iqbal berikrar bilamana ibunya sembuh ia akan tobat dan membuat ibunya bahagia.



Imel Putri Cahyati
as Neng Aisyah


Karakter : Cantik, Manja, putri dari Kyai Sidik pimpinan Pondok Pasantren tempat Iqbal belajar. Sedari kecil dijodohkan dengan Rahmat, tetapi mengidamkan sosok Iqbal pada diri Rahmat



Cantika Atmanagara
as Pricilia
Karakter : Cantik, anak orang kaya dari keluarga Nasrani. Tertarik ingin mencari tahu lebih dalam tentang agama islam, akan tetapi mendapat tentangan sangat keras dari keluarganya.

Adhtya Putri as Zaenab

Karakter : Cantik, pintar, berwawasan luas, merupakan gadis pujaan Iqbal, dikenal sebagai gadis berkerudung biru

Minati Atmanegara as Dewi (ibunya Iqbal)

Karakter : seorang ibu yang lembut, sangat sayang pada iqbal hingga ia memanjakannya berlebihan. Kerjanya tiap hari membuka kan pintu untuk iqbal hingga ahirnya ia terluka karena perbuatan anaknya itu, hingga menjadi titik balik dari kehidupan Iqbal yang glamour menjadi pencarian terhadap tuhan

Alex Sukamto as Daeng Abdillah (ayahnya Iqbal)

Karakter : Seorang bapak yang tidak pernah ada waktu bagi anak dan keluarganya, workalholik, keras hingga kadang hampir berkelahi dengan anaknya gara2 Iqbal tidak pernah menuruti kemauannya.

Affandi as Ikhsan

Karakter : Lugu, memegang teguh agama, setia kawan, sahabat dekat Iqbal. Suka bilang wallahu alam. Berjenggot, agak mirip dengan Arief Rahman, bedanya Arief Rahman lebih tinggi dan punya tahi lalat. Baru kali ini lihat Affandi berjenggot dan berperan lugu. Ternyata aktor Gentabuana pun juga jago akting lho, kenapa selama ini FTV-nya didubbing???

Hengky Kurniawan as Rahmat

Karakter : Keras, kuat pendirian,orang yang dituakan di kalangan santri tunangan Aisyah putri dari Kyai Sidik

Ricky Harun as Irsyad (putra ibu Jamilah yang masih SMA)

Karakter : sederhana, rajin ibadah, berasal dari keluarga miskin, salah satu guru ngaji Iqbal

Donna Harun as Ibu Jamilah

Karakter : Seorang pemulung yang membukakan mata hati Iqbal pada dunia sesungguhnya dan membuka jalan bagi Iqbal untuk lebih mengenal Illahi Rabbi.